Pendaftaran Mudik Gratis Dari Kemenhub

bacaanonline
bacaanonline
Pendaftaran Mudik Gratis Dari Kemenhub – Mulai pekan depan, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan membuka pendaftaran bagi warga yang ingin melakukan mudik. Kemenhub akan menyiapkan ribuan bus untuk digunakan saat mudik nanti. Tidak hanya itu, Kemenhub nanti juga akan menyiapkan kapal fery bagi warga yang ingin mudik nanti. Budi Setiadi selaku Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub mengatakan bahwa ada ribuan untuk ke berbagai daerah. Ia juga telah menyiapkan truk untuk mengangkut motor-motor calon pemudik.

Semua kendaraan pengangkut tersebut memiliki rute ke Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Madura, Sumatera Barat dan Sumatera Selatan. Dan Semua kendaraan tersebuat akan berangkat dari Jakarta. Ia juga berharap pada hari senin atau selasa sudah dibuka pendaftarannya. Penyediaan mudik gratis ini atas kerjasama Kemenhub dengan Jasa Raharja. Para calon pemudik diharapkan bisa melakukan mudik gratis ini pada seminggu sebelum lebaran Idul Fitri 24 Juni 2018 mendatang.

Pendaftaran Mudik Gratis Dari Kemenhub

Pendaftaran Mudik Gratis Dari Kemenhub
Ada juga 3 kapal fery yang akan gratis yang akan diberangkatkan dari Jakarta menuju ke Semarang, Surabaya dan Lampung. Pengadaan kapal fery gratis ini, Kemenhub mengadakan proses lelang untuk menemukan siapa yang dapat diajak bekerja sama. Sampai saat ini, Budi Setiadi mengatakan belum diketahui apakah sudah ada pihak yang menjadi pemenang lelang ini. Budi juga berharap para pemudik pada lebaran tahun ini bisa meningkat.

PT. Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI sudah mulai menjual tiket sejak Rabu 14 Maret 2018. KAI menjual tiket untuk keberangkatan H-3 lebaran Idul Fitri Juni 2018 mendatang. Hasilnya, semua tiket untuk keberangkatan tersebut kini telah terjual habis. Baik dari Stasiun Senen Jakarta maupun Stasiun Gambir semua telah habis terjual. Tiket yang habis terjual tersebut untuk tujuan Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat. Hal itu dibenarkan oleh Senior Manager Humas KAI DAOP 1 Jakarta Edy Kuswoyo.

KAI telah memperkirakan jumlah perjalanan KA sebanyak 390 KA per hari pada lebaran mendatang atau naik sekitar 4% dibandingkan lebaran tahun lalu. KAI juga akan melayani pemesanan tiket 24 jam melalui aplikasi KAI Access, contact center 121, website kai.id, minimarket dan website-website yang telah bekerja sama dengan KAI. Sebagai informasi tambahan, pemesanan melalui KAI Access ada keuntungan yang tidak dimiliki oleh layanan tiket lainnya, yakni E-Boarding Pass. E-Boarding Pass tersebut adalah boarding pass elektronik yang diterbitkan melalui aplikasi KAI Access terbaru.
Sign In or Register to comment.
© Copyright 2015. Turn Games Technologies. Powered by Vanilla