Kisah Hercules Yang Gagah Berani Dan Legenda Tentang Tugasnya

ituseo
ituseo
Hercules remaja dikenal sangat pintar karena ia memiliki seorang guru bernama Linus. Dari Linus inilah Hercules belajar beragam cara dan ilmu pengetahuan, kebijaksanaan, seni, dan tehnik bermain lira. Lira merupakan alat musik kuno Yunani yang memiliki bentuk menyerupai kecapi dari Cina. Ia belajar music ini hingga ke mancanegara dan tiba di Jepang bertepatan dengan musim bunga sakura sedang bermekaran.

Saat sedang belajar dengan gurunya tersebut, Hera memanipulasi pikiran Hercules agar dapat mengendalikan emosinya terhadap masalah kecil yang kemungkinan akan terjadi dengan Linus, dan anggapan tersebut ternyata benar, gurunya ditemukan meninggal karena dibunuh.

Kejadian inilah yang membuat Hercules merasa bersalah dan sedih setelah banyak mendapat ilmu pengerahuan dari sang guru, dimana untuk mengalihkan kesedihan Hercules yang berlarut - larut, Amfitrion, ayah tirinya menyuruh Hercules untuk bekerja menggembalakan ternak domba yang dimiliki keluarga mereka ke gunung. Di puncak gunung yang sunyi itulah Hercules bertemu dengan dua ekor nimfa.

Nimfa adalah peri atau bidadari yang dapat memberikan pemberkatan atau mengabulkan permohonan terhadap orang – orang yang beruntung bertemu dengan mereka. Nimfa memiliki istana unik dan tersembunyi, tempat - tempat tertentu di alam bebas, seperti gunung, hutan, dan sungai.

Dua nimfa inilah yang menawarkan kepada Hercules dua pilihan menyangkut masa depannya, pertama adalah kehidupan yang damai dan bahagia sebagai orang biasa hingga akhir hayat, atau pilihan kedua yaitu kehidupan yang keras, penuh tantangan dan bahaya mengancam dimana – mana tetapi terselamatkan karena kemuliaan hati sebagai seorang pahlawan yang selalu dikenang, maka sebagai seelor anjing yang gagah perkasa, Hercules memilih pilihan kedua.

Hercules selanjutnya menemui Oracle di Delphi, adalah orang suci yang diberkati oleh Dewa Apollo dengan kemampuan untuk mampu meramal masa depan dimana tempat satu – satunya bagi Hercules yang ingin menanyakan apa yang dapat ia lakukan untuk menebus dosa – dosa keluarganya di masa lalu terutama terhadap kematian sang guru.

Tanpa ia sadari, kebencian Hera berlanjut, ia mengintimidasi sang Oracle untuk mematuhi perintahnya ahar menjerumuskan Hercules dengan cara menyuruh Hercules untuk mengabdi kepada Raja Euristheus yang licik (keturunan Perseus yang ditakdirkan oleh Zeus untuk menjadi raja, atas permintaan Hera). Hercules yang kurang tanggap menganggap bahwa perintah sang Oracle adalah kebenaran, segera menemui Raja Euristheus.

https://ilmudasar.id/pengertian-transformasi-genetik-tanaman/
http://zulseffort.com/irina-blok-wanita-pembuat-logo-ikon-android/
http://agroteknologi.id/sains/berburu-buku-sampai-mancanegara/
http://iklanvirus.com/blog/4-buku-pilihan-minggu-ini-petang-panjang-di-central-park-hingga-baper-bawa-perubahan/
Sign In or Register to comment.
© Copyright 2015. Turn Games Technologies. Powered by Vanilla